Senin, 13 Mei 2024

Kiper Arema Achmad Kurniawan Tutup Usia

- Selasa, 10 Januari 2017 | 18:05 WIB
SELAMAT JALAN: Achmad Kurniawan (kiri) ketika membela Arema Cronus -kini Arema FC- saat berhadapan dengan Bhayangkara FC.
SELAMAT JALAN: Achmad Kurniawan (kiri) ketika membela Arema Cronus -kini Arema FC- saat berhadapan dengan Bhayangkara FC.


JawaPos.com- Kabar duka menyelimuti Arema FC. Achmad Kurniawan (AK) yang sudah beberapa tahun menjadi kiper tim asal Kota Malang itu tutup usia. AK meninggal setelah menjalani perawatan hampir dua pekan karena didiagonsis menderita sakit jantung dan koma.



AK menutup mata di Rumah Sakit Saiful Anwar Malang, Selasa sore (10/1). Kabar meninggalnya kiper 37 tahun itu pertama kali diketahui dari ciutan twitter milik Hamka Hamzah yang notabene adalah kapten Arema FC.



”Innalillahi wainailahi rojiu selamat jalan Kung Allah lebih sayang ama lu kung...insya Allah diterima disisi Allah SWT.amin#selamtjalanAK47,” begitu bunyi kalimat yang diposting di akun twitter Hamka.



Kabar yang sama disampaikan salah satu pengurus Arema FC, Ra Indrata. ”Kami baru saja mendapat kabar dari rumah sakit kalau AK meninggal,” terang pria yang juga wartawan senior asal Malang tersebut.



Sebelum tutup usia, AK diketahui dilarikan ke Rumah Sakit Saiful Anwar pada Kamis, 19 Desember lalu. Sang istri, Femilia Chintya, ketika itu menyebut kalau AK sempat mengeluh kecapekaan. Dia pun minta dipijit. Tapi, bukannya membaik, kondiai kakak kandung kiper timnas Kurnia Meiga itu justru tambah drop.



AK sempat dibawa ke Rumah Sakit Prima Husada Singosari, Malang. AK juga sempat menjalani cucui darah. Tapi, setelah itu dia drop lagi dan tak sadarkan diri alias koma. (fim)



Halaman:

Editor: Miftakhul F.S

Tags

Konten berikut adalah iklan platform Geozo, media kami tidak terkait dengan materi konten ini.

Terkini